Kamis, 03 Maret 2011

langkah-langkah pembuatan Light Dark Sensor


Langkah langkah pembuatan Light Dark Sensor

Dalam pembuatan rangkaian Light Dark Sensor diperlukan langkah langkah dalam pembuatannya, yaitu penulis akan membahasnya dalam pembahasan kali ini.
2.4.1           Merancang Lay Out
Dalam pembuatan suatu rangkaian,pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus merancang sebuah layoutnya lebih dahulu disebuah kertas, yang dalam hal ini kita akan merancang layout untuk rangkaian.
Cara pembuatan atau merancang layout kita harus melihat dahulu bentuk asli atau gambar rangkaian,dengan melihat gambar rangkaian barulah setelah kita teliti dan enemukan ide bagaimana agar layout dapat terlihat indah dan sempurna kita dapat merancang sebuah layout pada kertas atau software yang bernama “Eagel”.
Setelah layout selesai kita rancang dan kita buat diatas kertas, sekarang kita harus meneliti dan memeriksa seteliti mungkin layout yang kita buat. Kita harus mencocokkan dengan gambar rangkaian Light Dark Sensor aslinya, kita perhatikan satu persatu komponen apakah sudah benar semua letaknya atau belum apakah komponennya tidak terbalik dalam peletakan kaki-kakinya.
Kemudian kita juga harus memperhatikan jalur-jalur yang kita rancang apakah suah benar atau masih ada jalur yang salah tujuannya.
Perancangan layout ini merupakan langkah yang paling penting dalam pembuatan suatu rangkaian, karena akan menentukan hasil akhir dari rangkaian yang kita buat. Jika kita benar-benar teliti dan sudah benar benar yakin layout yang kita rancang sudah benar maka ada kemungkinan hasil akhirnya baik.
Mengapa setelah kita yakin layout benar tetapi penulis masih mengatakan hasil akhirnya mungkin baik,karena masih ada lagi satu langkah yang sangat menentukan hasil akhir suatu rangkaian yaitu pada saat pemasangan komponen  komponen pendukungnya karena ada komponen yang tidak boleh terbalik dalam penempatan kaki-kakinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar